Breaking News

RESTORASI MANGGROVE WILAYAH PESISIR KABUPATEN SUBANG

 

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang bertempat di Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon mengadakan kegiatan Restorasi Manggrove wilayah peisisir dengan CSR bersama PT. Pembangkit Jawa Bali (PT. PJB). Rabu (6/09/17).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE., Manajer Lingkungan PT. PJB Kantor Pusat, Manajer Pemeliharaan PLTU Indramayu, Kasubid PPKPL, Wakil Ketua DPRD Subang, Kadis Lingkungan Hidup Subang, Camat Legonkulon, Camat Pamanukan, Danramil dan Kapolsek Legonkulon.

Program kegiatan restorasi manggrove wilayah pesisir dimulai dari Desa Mayangan, Legon Wetan dan Tegal Urung. Untuk program ini Yayasam wanadri sudah mengikuti penelitian sejak  2015 dimana selama ini adanya perubahan lingkungan yang cukup luas, terjadi degradasi lingkungan dan kemiskinan masyarakat di wilayah pesisir. Sehingga Kementrian kehutan bersama PT. PJB pusat dan Indramayu juga  Dinas Lingkungan Hidup untuk membangun lingkungan lebih baik di pesisir dengan di laksanakan penanamam mangrove dan peningkatan SDM di pesisir dengan tujuan untuk meningkatkatkan ekonomi keluarga.

Baca Juga:  KUNKER KABUPATEN BATANG KE KABUPATEN SUBANG

Penanaman mangrove yang akan dilaksanskan di pesisir Desa Mayangan, Legon Wetan dan Tegal Urung sebanyak 3000 bibit  mangrove dan pembuatan bibit 3500 bibit.

Sambutan Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Wanadri dan  PT. PJB yang telah membantu untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dalam hal peningkatan ekonomi dan perbaikan lingkungan di sekitar pesisir.

Pemerintah Subang sangat terbantu dalam pemeliharaan, pelestariaan dan perbaikan lingkungan pesisir sehingga bantuan dari segenap lapisan dan masyarakat sangat di butuhkam untuk bisa berhasilnya program ini.

Harapan masyarakat bisa membantu untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan karena Subang sudah mendapatkan penghargaan Adipura harus bisa di pertahankan dengan di jaga dan cintai lingkungan kita.